Wednesday, August 9, 2017

Terbanyak di Kalsel

MARTAPURA - Selasa (8/8), arak-arakan Piala Adipura dan Piala Adiwiyata Mandiri yang diraih Kabupaten Banjar dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berlangsung sederhana namun meriah. Sepanjang jalan dalam kota, warga maupun pelajar menyambutnya dengan gembira dan lambaian bendera Merah Putih.

Piala Adipura untuk kategori kota kecil kembali diraih Martapura untuk yang keenam kali berturut-turut. Plakat Adipura untuk TPA Cahaya Kencana juga direbut untuk ketigakalinya.

Tak cukup itu, Bumi Serambi Mekkah juga menoreh tiga Piala Adiwiyata Mandiri masing-masing untuk SDN Jawa 5, SMPN 2 Martapura dan SMK 1 Gambut.

"Ini merupakan raihan terbanyak se-Kalsel. Semua berkat kerja keras semua pihak. Untuk itu, saya megucapkan terima kasih kepada jajaran saya, forum pimpinan daerah, swasta, warga dan khususnya pasukan kuning yang tak kenal lelah menjaga kebersihan kota kita," ujar Bupati Banjar H khalilurrahman.

Menurutnya, untuk mempertahankn predikat bukan perkara yang mudah, karena standar penilaian akan semakin tinggi. Ia mengakui masih perlu mengoptimalkan kebersihan pasar dan sungai. Diharapkan semua pihak termasuk warga agar turut serta menyukseskan semua program kebersihan dan penghijauan.

Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan arti pentingnya kebersihan dan penghijauan telah dirintis melalui para murid dan siswa, sehingga ke depan mampu menjadi pionir kebersihan dan penghijauan setidaknya untuk lingkungan sekitarnya.

Bupati didampingi Wabup Saidi Mansyur menyerahkan penghargaan diantaranya kepada Kadis LH Boyke T, Kadiskominfo Statistik dan Persandian Farid S, Kadisdik Ruspan N dan lain-lain yang dianggap berjasa atas diraihnya penghargaan nasional itu. adi

No comments: