Thursday, June 8, 2017

Rumdin Wabup Dipadati Undangan


MARTAPURA - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tiyas SPd mengajak para pejabat, tokoh warga dan warga sekitar untuk berbuka puasa bersama di kediaman dinasnya, Jl A Yani Km 38, Martapura, Rabu (7/6).

Di antara tamu yang hadir, Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Andi Moertopo, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, orang tua Wakil Bupati Banjar H Mansyur, para pejabat pimpinan SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, sejumlah  para camat, politisi dan sejumlah komisioner KPU Banjar dan sebagainya.

Wakil Bupati Banjar H Saidi mansyur mengatakan, tujuan kegiatan buka puasa ini dilaksanakan untuk meningkatkan kebersamaan dan terus menjalin silaturahmi antar pejabat dan antara pejabat dengan warga. "Selain itu, ialah untuk memaknai berkah dan indahnya kebersamaan bulan suci Ramadan 1438 H dengan melaksanakan ibadah sebaik mungkin dan berbagi antar sesama umat muslim , agar terciptanya hubungan tali silaturahmi yang solid umat muslim di Kabupaten Banjar," bebernya.

Selain melaksanakan buka puasa bersama, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Wakil Ketua I PKK Kabupatem Banjar Nur Gita Tiyas SPd, menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan tali asih kepada para lansia dan fakir miskin yang telah diundang ke kediaman Wakil Bupati Banjar.

Untuk menunggu bedug berbuka puasa, diadakan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Fadhlan. Selain itu KH Fadhlan juga menyampaikan tausyiah agama yang mengajak masyarakat Kabupaten Banjar untuk bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan terus meningkatkan ibadahnya, agar mendapat ridho Allah SWT.

Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Fadhlan juga mengimbau agar masyarakat Kabupaten Banjar selalu mengenang jasa Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan syafaat kepada umat muslim. "Oleh karena itu sebagai umat muslim kita harus mampu menjaga dan mengamalkan ajaran islam serta terus bersatu untuk terus menjaga kerukunan hidup bermasyarakat, khususnya di Kabupaten Banjar," tukasnya. adi

No comments: