Sunday, November 13, 2016

Martapura FC Lolos ke 8 Besar


MARTAPURA - Tim sepakbola kebanggaan Kabupaten Banjar, Martapura FC lolos secara meyakinkan ke babak delapan besar ISC B setelah menang tlak 3-1 atas Perserang Serang di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (12/11). Laskar Sultan Adam pun sukses memuncaki klasemen Grup C dengan poin 11, sama dengan Perserang. Hanya saja, MFC lebih baik dalam selisih gol.
Gol-gol kemenangan MFC dilesakkan olehAdy Setiawan menit ke-2, Erwin Gutawa (31) serta Aidil Bogel (60), sedangkan gol tim tamu disumbangkan Sumarna di menit akhir. Sementara Persik Kediri, dua kali jawara Indonesia, harus menelan pil pahit gagal keluar dari grup meski pada pertandingan terakhir, menumbangkan tuan rumah, Celebest FC 2-1.

Dengan demikian, kedelapan tim yang berhak berlaga di babak delapan besar ialah, Martapura FC, Perserang,  PSS Sleman, Persita Tangerang, PSPS Pekanbaru, Persekap Pasuruan, PSCS Cilacap dan Perssu Sumenep.

"Puji syukur kepada Tuhan YME atas anugerah, Martapura FC lolos ke babak delapan besar. Anak-anak mampu menampilkan permainan yang baik, sesuai dengan instruksi kita, agar bermain lepas. Kita memang mengambil kesempatan, karena lawan terlebih dahulu sudah memastikan lolos. Namun, kita memang layak menang dan lolos," ucap Pelatih MFC, Frans Sinatra Huwae.

Disinggung kesiapan menghadapi babak delapan besar, Frans mengatakan, timnya sudah siap, meski semua lawan dianggapnya cukup berat. "Kemungkinan besar babak delapan besar dilaksanakan secara knock out di tempat netral, bisa di Sidoarjo dan bisa di Jepara. Namun, kita memiliki target untuk lolos ke final," tukasnya.

Demikian juga ofisial Perserang, Mustafa Haji, mengaku siap melakoni babak selanjutnya. "Bagi kami semua pertandingan adalah final," ucapnya. Pihaknya belum mengetahui format delapan besar, karena bisa saja timnya bertemu dengan MFC kembali. "Kita akan selalu siap, siapa pun lawannya," tegasnya. adi

No comments: