Monday, May 30, 2016

Pertandingan Berakhir Ricuh, Nova Arianto Menangis


MARTAPURA - Pertandingan Martapura FC versus Madiun Putra di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (29/5)    berakhir ricuh menyusul protes keras kubu tim tamu setelah wasit Hipni membatalkan gol penyama. Di masa injury time, Madiun seperti menyangka sudah lepas dari kekalahan setelah striker Masrwansyah Agung melepaskan tembakan melengkung tanpa bisa dijangkau Juni Irawan. Pelatih Nova Arianto dan penghuni banch berhamburan ketengah
lapangan menyambut gol itu. Namun, hakim garis mengangkat bendera. Sesaat wasit menghampiri hakim garis yang dan kemudian membatalkan gol tersebut.Kontan saja keputusan tersebut membuat Nova dan para pemainnya marah dan memprotes keras. Wasit dan hakim garis dikejar sehingga aparat keamanan harus mengamankan pengadil pertandingan.
Nova yang kali pertama menjadi pelatih setelah pensiun sebagai pemain terlihat terpukul karena kasihan dengan anak asuhnya yang menurutnya sudah bermain maksimal. "Saya tidak bermasalah dengan tim tuan rumah maupun Pak Frans (Pelatih MFC), tetapi saya kecewa dengan wasit dan kasihan dengan para pemain," ujarnya seenggukan.

Sementara Match Commisioner Ahmad Kamali MSi menyatakan pertandingan diakhiri dengan status kemenangan 1-0 untuk MFC. Meski begitu, kubu Madiun Putra akan mengadukan hal itu ke komisi pertandingan ISC B di Jakarta.

Adapun Frans Sinatra tidak mau mencampuri urusan wasit. Menurutnya, ia memilih mengevaluasi  lini tengahnya yang kurang greget di babak kedua.

Jalannya pertandingan cenderung membosankan karena tidak terlihat jual belia serangan. Madiun Putra seperti tak bernafsu melakukan serangan balik dan memilih bertahan.

Pada menit 17 tembakan Dani masih melenceng. Menit 30 tendangan bebas Saifullah Nazar berhasil ditepis Subrata setelah membentur mistar. Menit 43 sundulan Erwin Gutawa masih disapu bek lawan. Sepak pojok Agamal ditip Subrata. Babak pertama, kedua tim bermain imbang skor kacamata.

Awal babak kedua Bogel masuk menggantikan Ryan Egy. Menit 51 M Nizar keluar digantikan Hanafi Ramadhan. Permainan MFC lebih hidup dan akhirnya pada menit 63, Bogel berhasil menyontek bola ke gawang lawan menyusul akselerasi Syaifullah Nazar. 1-0 untuk Laskar Sultan Adam. Menit 76 sundulan Bogel hasil umpan Abdul kena mistar. Kemudian terjadilah insiden.
adi 

No comments: