Sunday, May 15, 2016

H Lutfi Bawa PWI Kalsel Bungkam All Star Banjarbaru


BANJARBARU - Kesebelasan PWI Kalsel yang akan terjun di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII Bandung, Juli mendatang terus mengasah kemampuan dengan memperbanyak ujicoba. Kali ini giliran All Star Banjarbaru yang harus merasakan kekalahan. Ya, All Star Banjarbaru meski menjadi tuan rumah di Lapangan Murjani Banjarbaru, Sabtu (14/5) harus takluk 0-1.

Gol semata wayang PWI Kalsel dilesakkan oleh H Lutfi (SCTV/Indosiar) melalui sundulan kepada di paruh babak kedua. Umpan lambung Zahlul (Kalimantan Pos) dari sisi kanan pertahanan All Star Banjarbaru dengan percaya diri disundul oleh Lutfi.

Bola yang mengarah ke gawang tak sempat diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan sehingga jala All Star bergetar. Sebenarnya, All Star yang dimotori mantan Barito Putera, Safrudin menguasai jalannya pertandingan, sehingga barisan pertahanan PWI yang digalang Riduan dan Adi Permana (SKH Mata Banua) harus bekerja keras. Bahkan, akibat panik, hampir saja Nady Pranata (Barito Pos) melakukan blunder, karena umpannya ke arah belakang mengarah ke striker lawan. Beruntung Riduan berhasil intersave.

Memasuki babak kedua, permainan PWI semakin berpola berkat masuknya amunisi baru seperti Zainal Helmi (Sekum PWI Kalsel), H Lutfi dan lain-lain. All Star beberapa kali mengalami tekanan baik dari sayap kanan maupun kiri. Puncaknya, di paruh babak kedua, sebuah umpan silang dari Zahlul di sayap kiri, disambut sundulan Lutfi yang juga petinggi Harian Kalsel Pos.

"Umpan lambung Zahlul tak mungkin lagi dikontrol dengan dada maupun kaki, karena bek lawan sudah menunggu. Saya lalu bergerak mundur sedikit dan menyundulkan bola ke arah gawang. Alhamdulillah gol," ujar wartawan senior yang juga atlet catur di Porwanas ini senang.

PWI Kalsel diprogramkan menjalani latihan rutin setiap hari Selasa dan Sabtu, dan juga menjalani laga ujicoba dengan beberapa tim. "Uji coba ini untuk melihat sejauh mana hasil latihan rutin, sekaligus mencari pemain pada posisi line up," ujar Helmi, Redpel Harian Mata Banua.  PWI Kalsel di cabang sepakbola pernah meraih medali perunggu pada Porwanas VII 2002 di Banjarmasin, dan juara III Siwo PWI di Surabaya, 2014 lalu. adi
 

No comments: