Thursday, December 10, 2015

Kubu Khos Klaim Menang


GUNDUL - Ketua pemenangan Khos, Ahmad Rozani atau H Jani, kepalanya diplontos oleh H Mansyur sebagai tanda syukur atas kemenangan yang diraih dalam Pilkada Banjar 2015.


MARTAPURA - Hanya sehari setelah pencoblosan, yakni Kamis (10/12), kubu KH Kholilurrahman-Saidi Mansyur (Khos) melalui ketua pemenangannya, Ahmad Rozani atau H Jani secara sepihak menyatakan kemenangannya. Bahkan, klaim tersebut diiringi pemenuhan nazar jika menang, yakni potong gundul rambut.

H Jani, kader Nasdem bersama tim sukses Khos lainnya merayakan kemenangan dengan bergundul rambut di kediaman H Mansyur, ayahnda Saidi di H Idak, Banjarbaru. "Gundul rambut kepala ini sebagai nazar atas kemenangan yang Khos raih," ujar H Jani ketika kepalanya digundul langsung oleh H Mansyur, pengusaha batubara asal Sambung Makmur.Dalam jumpa pers, H Jani mengklaim, pihaknya meraih 37,42 persen dukungan dari suara sah pemilih atau terpaut hampir 40.000 suara dari pesaing terdekatnya, HA Fauzan Saleh-Teja Sukmana (Fasja) yang ada di urutan kedua. "Data yang kami himpun bukan quick count, melainkan real count, sebab berdasar formulir C-1 yang dikumpulkan para saksi kami," tegasnya.

Data masuk, lanjutnya, sudah 98 persen atau 233.800 suara. Khos memperoleh 87.490 suara (37,42 persen), disusul Fasja 49.285 suara (21,08 persen), ketiga Gt Abidinsyah-Mawardi Abbas (Abdi) dengan 35.497 suara atau 15,18 persen serta terakhir paslon Pangeran Chairiansjah-Abdul Hadi (HPC-AH) 27.523 suara (11,77 persen).

Akurasi data, ujarnya, bisa dipertanggungjawabkan, mengingat pihaknya telah menyebar 500 relawan ke segala penjuru. Tak hanya itu, saksi sejumlah 1.196 juga melaporkan dari 1.196 TPS yang tersebar di 20 kecamatan.

"Memang di hari pertama, pasangan Fasja sempat memimpin karena laporan suara baru datang dari seputaran Martapura. Di Martapura kita kalah hampir 6.000 selisih suara dari pasangan Fasja yang menang di kecamatan ini. Kita juga kalah di Kecamatan Paramasan, di mana pasangan Abdi yang menang di sana," bebernya.

Sisanya, semua kecamatan dimenangkan Khos. "Yang menggembirakan, kita menang mutlak di atas 50 persen, seperti di Kecamatan Sambung Makmur, Sungai Pinang, Pengaron, Simpang Empat, Astambul dan Karang Intan," ungkapnya.

H Mansyur menambahkan, ia telah berpesan kepada anak kandungnya, Saidi, agar bekerja dengan sungguh-sungguh memajukan semua kecamatan dan Kabupaten Banjar umumnya, tanpa melihat apakah di kecamatan tersebut Khos kalah. "Kita tidak boleh membanding-bandingkan kita di sini kalah lalu pembangunan di kecamatan itu dianaktirikan. Saya sudah ingatkan Saidi agar jangan membeda-bedakan. Pembangunan infrastruktur yang masih terputus di Kecamatan Paramasan menuju Sungai Pinang harus dilaksanakan, sehingga akses ekonomi kawasan terpencil bisa dibuka," ingat H Mansyur.

Saidi pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa kemenangan Khos adalah kemenangan rakyat Kabupaten Banjar juga, sehingga ia akan berupaya mengemban amanat rakyat dengan sebaik-baiknya. "Kita akan bekerja keras meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Itu janji kami," ucap pria muda ini.

Dari kubu Fasja, diwakili M Aini mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil perhitungan suara dari lembaga berkompeten, yakni KPUD Banjar. Ia menyayangkan adanya indikasi money politic yang diduga terjadi di sejumlah kecamatan. Namun, ia menyerahkan hal itu kepada Panwaslu Banjar.

Sementara itu, kubu Abdi secara resmi menulis di akun facebook resminya, Abidin Mawardi, "Alhamdulillah...kita bersama-sama tlah menjaga situasi pilkada serentak berjalan aman dan lancar. Terimakasih kepada semua pihak yang ikut andil mensukseskan Pesta Demokrasi bagi Bangsa kita ini. Bagi siapa saja kelak yang memimpin daerah kabupaten banjar atau pun kalimantan selatan 5 tahun akan datang,kita harapkan bersama membawa perubahan positif bagi masyarakat. Tak lupa juga terimakasih
kepada semua SAHABAT ABDI BAROKAH yang tak bisa kami sebutkan satu per satu namanya,dukungan pian..saran-saran pian selama ini sangat bearti bagi kami. Mudah-mudahan silaturahmi kita semua tetap terjalin...kita jaga bersama agar situasi ini tetap tenang dan damai. MENANG KADA BAAMPIK..KALAH KADA MANAMPIK!!! SALAM 2 JARI...SALAM ABDI BAROKAH." adi

No comments: