Tuesday, August 25, 2015

Paslon Banjar Ikrar Pilkada Damai


MARTAPURA - Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Banjar hari ini melakukan ikrar Pemilukada Damai yang dipusatkan di halaman Polres Banjar Martapura Selasa, (24/8) baru tadi.

Di Kabupaten Banjar terdapat empat pasangan peserta yang lolos seleksi dan akan mengikuti Pilkada serentak tahun ini. Diantaranya adalah pasangan calon bupati dan calon wakil bupati H Ahmad Fauzan Saleh dan Teja Sukmana, pasangan calon bupati KH Khalilurrahman dan calon wakil bupati H Saidi Mansyur, pasangan calon bupati H Pangeran Chairiansyah dan calon wakil bupati Abdul Hadi Al Hafiz, serta pasangan calon bupati H Pangeran Abidinsyah dan calon wakil bupati H Mawardi Abbas.
Acara dimulai dengan pengundian nomor urut pasangan calon, diteruskan penandatanganan ikrar oleh masing-masing calon dan diteruskan dengan pelepasan balon ke udara. Hasil pengundian masing-masing calon nomor urut satu KH Khalilurrahman dan H Saidi Mansyur, nomor urut dua pasangan H Pangeran Abidinsyah dan H Mawardi Abbas, nomor tiga pasangan H Pangeran
Chairiansyah dan Abdul Hadi Al Hafiz, dan nomor empat H Ahmad Fauzan Saleh dan Teja Sukmana.
Semua pasangan bakal calon hadir dalam ikrar tersebut.

Rachmadi Kurdi selaku Penjabat Bupati Banjar menjadi saksi saat keempat pasangan tersebut mengucapkan ikrar, pada acara tersebut juga terlihat hadir puluhan tim sukses dari pasangan
calon masing-masing.

Penjabat Bupati Banjar Rachmadi Kurdi mengatakan bahwa semua pihak dan masyarakat Martapura sangat berharap pelaksanaan pemilukada dapat berlangsung dengan tertib, baik aman, dan lancar. "Alhamdulillah, semua pasang bakal calon bupati dan calon wakil bupati Banjar hadir. Kami adakan ikrar, dengan harapan, semua pihak tetap menjaga kedamaian dan keamanan di daerah," ucap Rachmadi.

Selain itu, Penjabat Bupati Banjar mengharapkan dukungan seluruh komponen masyarakat untuk menciptakan pemilukada yang aman, damai dan demokratis sehingga dapat terpilih pemimpin yang baik dan amanah. "Kami berharap pasangan calon untuk tidak saling menjelekkan, tak perlu saling fitnah berkompetisilah secara sehat dan bermartabat. Ini tugas kita semua untuk membangun Kabupaten Banjar kearah yang lebih baik," ucapnya.

Polres Banjar selaku pihak pengamanan telah melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi hal-hal terburuk yang akan terjadi pada saat pelaksanaan pengumuman penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Salah satunya dengan mengeluarkan surat perintah pengamanan yang ditandatangani oleh Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo.

Dalam surat perintah tersebut terdapat berbagai satgas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Salah satunya satgas deteksi dari satuan intelkam yang berfungsi untuk memprediksi berbagai kemungkinan yang terjadi dan satgas preventif dari satuan sabhara yang melakukan penggelaran kekuatan di lapangan untuk melakukan pengamanan. Total 80 personil yang dilibatkan dalam proses pengamanan ini.

“Seluruh personil yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh seksama dan rasa tanggung jawab sehingga kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif,” ucap Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo. adi

No comments: