Sunday, August 23, 2015

Dukungan ke Fauzan-Teja Lebihi Kuota


MARTAPURA - Dalam rapat pleno verifikasi tahap kedua, KPUD Kabupaten Banjar akhir pekan tadi, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan (independen), Ahmad Fauzan Saleh dan Teja Sukmana memiliki dukungan KTP yang sah sebanyak 22.060 dari puluhan ribu yang diajukan sebelumnya. Ini berarti, pasangan itu berhak mengikuti Pilkada Banjar Desember mendatang.Jika hasil verifikasi tahap dua ini, Fauzan-Teja mendapatkan suara dukungan sah sebanyak 22.060 dukungan suara, sementara, suara dukungan sah verifikasi tahap pertama yang disahkan KPUD Banjar beberapa waktu lalu adalah sebanyak 31.594 suara.

"Jadi, total dukungan kepada pasangan ini adalah sebanyak 53.594 suara. Ini sudah melebihi kuota minimal sebanyak 40.103 suara. Atau ada lebih dukungan sebanyak 13.000 an," jelas Ketua KPUD Banjar, Faisal.

Fauzan sendiri mengetahui kelolosannya setelah verifikasdi tahap kedua mengaku berterima kasih kepada seluruh warga yang sudah memberinya dukungan, sehingga suara dukungan yang diberikan telah melampaui syarat minimal dukungan. Namun, menurutnya, mereka akan terus bekerja keras untuk terus menambah dukungan menjelang Pilkada Banjar.

KPUD sendiri sebagaimana jadwal, bakal melakukan penetapan calon peserta Pilkada Banjar 2015 pada hari ini, Senin (24/8). Sebelumnya, pasangan yang sudah terdaftar di KPUD Banjar ialah pasangan r perseorangan (independen), KH Khalilurrahman-Saidi Mansyur yang didukung tiga parpol, PKB (5), Nasdem (3) dan PKPI. Selanjutnya, pasangan Pangeran Chairiansjah-Abdul Hadi Hafizh yang didukung banyak parpol, seperti PDIP, Gerindra, Hanura, PKS, PAN, PBB, serta pasangan Pangeran Abidinsyah-Mawardi Abbas dari Partai Golkar. adi

No comments: