Sunday, August 9, 2015

Askab PSSI Banjar Langsung Gelar Pertandingan



KEJUARAAN - Ketum Askab PSSI Banjar, Antung Aman (tengah, bertopi) memastikan menggelar kejuaraan guna membangkitkan lagi gairah sepakbola di Kabupaten Banjar.

MARTAPURA - Hanya beberapa hari usai dilantik Ketum Asprov PSSI Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman melalui wakilnya, Syarifuddin Ardasa, Ketum Askab PSSI Banjar, HG Abdurrahman alias Antung Aman benar-benar merealisasikan janjinya, yakni menggelar kejuaraan antar klub anggota Askab PSSI Banjar di Stadion Demang Lehman, Martapura terhitung mulai Minggu (9/8) kemarin.
"Sejak kecil saya mengagumi kehebatan pemain bola asal Kabupaten Banjar yang memiliki banyak pemain dan klub hebat, seperti HW, Diamond, Persemar dan lain-lain. Nah, sebagai ketua saya merasa berkewajiban untuk membangkitkan lagi persepakbolaan di Kabupaten Banjar ini dengan cara menggelar kejuaraan memprebutkan Piala Askab PSSI Banjar," tegasnya, kemarin.

Ia berharap, dari kejuaraan di stadion termegah di Kalsel yang dibangun oleh Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh itu, akan lahir bibit-bibit baru pesepakbola handal yang diharap mampu mengisi sejumlah posisi di Barito Putera, Martapura FC atau bahkan klub lain yang kastanya lebih tinggi.

Sementara itu, Sekretaris Askab PSSI Banjar, Nurdin membeberkan, kejuaraan ini diikuti 16 klub anggota Askab PSSI Banjar dan menggunakan sistem gugur.

Kemarin, telah bertanding klub Garuda asal Tanjung Rema, Martapura melawan HW Mandiangin yang dimenangkan secara meyakinkan oleh Garuda. Klub yang dimanajeri Alifuddin SSos ini menang berkat dua gol yang dipersembahkan oleh penyerangnya, Kembara, menit ke-10 dan 20. Pada partai kedua, Antalangu dari Tunggul Irang, Martapura harus melalui adu penalti untuk menaklukkan lawannya Sinar Intan, dari Karang Intan setelah kedua tim pada dua babak bermain kacamata. Antalangu dalam drama itu menang
4-2.

Pada hari ini, Senin (10/8), dipertandingkan dua partai, yakni Kayu Tangi, Martapura versus PSGS Pratama dari Kelurahan Jawa. Kemudian partai kedua mempertemukan PS Revma dari Veteran Martapura melawan Dabung dari Tunggul Irang, Martapura. adi




No comments: