Friday, August 7, 2015

Antung Aman Pimpin PSSI Kabupaten Banjar


MARTAPURA - HG Abdurrahman atau yang lebih dikenal dengan sapaan Antung Aman dipercaya memimpin Asosiasi PSSI Kabupaten Banjar setelah secara resmi dilantik oleh Ketum Asosiasi PSSI Provinsi Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman melalui wakilnya, Syarifuddin Ardasa dalam sebuah acara pelantikan Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Banjar masa bakti 2014-2018 yang digelar dengan sederhana di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (7/8) sore.Kepengurusan yang melibatkan banyak elemen perwakilan masyarakat pecinta bola itu menurut Antung Aman diharapkan mampu membawa sepakbola Kabupaten Banjar kembali bergairah setelah sebelumnya sempat vakum tanpa ada kompetisi yang bagus. "Kita lebih percaya sepakbola daerah ini akan semakin maju, apalagi kita memiliki salah satu anggota yang kini berkecimpung di Divisi Utama, yakni Martapura FC," cetusnya didampingi Waket, Syarkawi SSos dan Sekretaris Umum, Nurdin.

Meski sudah memiliki anggota Martapura FC, namun Antung Aman memiliki ambisi agar muncul juga klub lain anggota Asosiasi PSSI Kabupaten Banjar yang menyamai level Martapura FC. "Sebab, dalam sejarahnya, daerah Banjar sempat memiliki sejumlah klub yang disegani oleh lawan-lawan di Kalsel, bahkan sempat menembus level nasional, sebutlah Persemar, PS Gunung Sambung, PS HW, Diamond dan sebagainya. "Kini kita sudah memiliki 16 klub yang akan kita bantu berkiprah dengan menyioapkan kompetisi yang lebih bagus dan kita upayakan bermain di Stadion Demang Lehman yang berstandar nasional bahkan internasional ini. Sebab stadion ini adalah milik daerah yang tentunya dimanfaatkan untuk kepentingan daerah. Tentunya untuk menggali bibit baru pesepakbola," tuturnya.

Sementara itu, Hasnur melalui Syarifuddin terus mengharapkan semangat para pengurus meski di tengah situasi yang tidak mengenakkan pasca dibekukannya PSSI oleh Menpora. "Jangan kita hilang semangat meski PSSI dibekukan. Terus lah mencari terobosan untuk memajukan sepakbola melalui kerja keras dan kerjasama antar pengurus. Kami akan menyokong misal dengan mendatangkan mentor bagi peningkatan kualitas pelatih, wasit maupun bantuan lainnya," kata Syafruddin yang adalah juga wartawan senior ini.

Begitu juga dengan Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh melalui Kadisbudparpora Banjar, Gusti Fauzi mengatakan salut dengan tekad pengurus. Menurutnya, Pemkab Banjar akan berupaya memberikan dukungan baik moril maupun materil agar dunia sepakbola Kabupaten Banjar kembali bangkit, setelah pada Porprov sebelumnya cuma menduduki peringkat tiga. "Ke depan tim sepakbola Banjar mesti juara satu," timpal Ketua KONI Banjar, Siregar.

Langkah nyata kepengurusan baru ialah menggelar kompetisi yang diikuti 16 klub anggota Asosiasi PSSI Kabupaten Banjar yang bakal berputar mulai, Minggu (9/8) ini di Stadion Demang Lehman. Turut menyaksikan acara pelantikan pengurus adalah Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Ade, Ketum Martapura FC Hilman, perwakilan klub serta pemain bintang Barito Putera, Amirul, Hansamu dan Paolo Sitanggang. adi

No comments: