Sunday, January 25, 2015

H Rusli Prakarsai Reuni Alumni STIA BB


MARTAPURA - Seorang tokoh asal Kabupaten Banjar, H Rusli yang juga Ketua DPRD Banjar bersama tokoh pejabat asal Banjarbaru berinisiatif mengadakan reuni besar alumni Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Kalsel. Reuni diharapan terlaksana sekitar Agustus atau selepas Lebaran Idul Fitri.Menurut H Rusli, dirinya bersama Wakil Walikota Banjarbaru, Ogi Fajar Nuzuli kebetulan adalah alumnus STIA Bina Banua yang kebetulan menjadi pejabat di daerah masing-masing. "Kami berbincang ringan dan ternyata, cukup banyak alumnus perguruan tinggi ini yang menjadi pejabat terkemuka di sejumlah daerah, baik itu jadi bupati, wakil bupati, kepala dinas, bahkan ada yang menjadi pengusaha yang sukses," paparnya.

Hal itu tentu saja membuat mereka bangga bahwa STIA Bina Banua ternyata mampu juga menghasilkan lulusan yang bisa berperan aktif sekaligus penting dalam kehidupan bermasyarakat, berpemerintahan maupun ekonomi. "Dari situ muncullah ide bagaimana kalau diadakan sebuah reuni besar alumnus STIA Bina Banua," cetusnya.

Senada, Ogi Fajar Nuzuli menyambut baik gagasan tersebut. Menurutnya, akan banyak hal yang bisa dilakukan dari reuni tersebut. "Pertama, kita akan memetakan alumnus yang mencapai 3.000 an orang ini ada di daerah mana saja.

Kalau sudah dipetakan, kita akan tahu sejauh mana potensi yang sudah dimiliki alumnus ini," bebernya.
Potensi tersebut akan dikelola sedemikian rupa sehingga akan lebih berdaya lagi memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan daerah yang dicintai bersama.

Perumusan kegiatan reuni alumnus STIA Bina Banua, dilaksanakan oleh puluhan alumnus di Hotel Roditha, Banjarbaru, akhir pekan kemarin. Terpilih sebagai ketua, Ogi dan bendahara H Rusli. "Agustus atau selepas Lebaran, insya Allah reuni yang mempertemukan semua angkatan, baik junior dan senior akan dilaksanakan," harap Rusli. adi

No comments: