Wednesday, January 7, 2015

Berdoa Agar Diberi Jabatan yang Menolong


MARTAPURA - Kepada para pejabat yang menginginkan kedudukan agar tak bosan meminta kepada Allah SWT untuk diberikan jabatan yang menolong, bukan jabatan yang akan menjerumuskan. Pesan itu disampaikan Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh kala meresmikan gedung baru Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Banjar sekaligus aula Sultan H Khairul Saleh di gedung yang terletak di Jl Hidayatullah, Martapura, Rabu (7/1).

Menurut Sultan, di dalam Qur'an diterangkan bagaimana Nabi Sulaiman AS yang memiliki ilmu, kekuasaan dan kekayaan yang besar memohon kepada Allah kedudukan yang mulia dimulai dengan istighfar. "Sebelum meminta jangan lupa memohon ampun kepada Allah. Kemudian minta kepada Allah kedudukan atau jabatan yang menolong. Jangan sungkan sebab Allah itu Maha Kuasa dan Tuhan akan suka jika hamba meminta," tukasnya.

"Sejak masih belum menjadi pejabat, saya juga kerap memohon kepada Allah di depan Ka'bah Mekkah untuk diberi jabatan yang menolong. Bahkan yang baru tadi juga demikian, mudah-mudahan Allah SWT memberikan jabatan gubernur atau yang setingkat yang dapat menolong bukan menjerumuskan," ucap Sultan yang memang baru datang dari umrah ke Tanah Suci itu seraya disambut tepuk-tangan hadirin yang terdiri dari pejabat teras Pemkab Banjar dan undangan.

Dikatakannya, jangan memaksakan diri meminta jabatan karena didorong ambisi semata, tanpa meminta hal yang terbaik dari Allah. Sebab, jika ternyata kedudukan yang diberi tersebut tak menolong bagi kebaikan diri sendiri, malah akan menjadi mudharat dan tak sedikit pejabat yang harus berurusan dengan hukum.

Sultan Banjar ini juga berharap, dengan telah dimilikinya gedung tambahan baru senilai lebih dari Rp3 miliar itu, Disperkim akan lebih optimal lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang perumahan dan permukiman. Di samping itu, sebagai salah satu leading sector kebersihan Kota Martapura, Disperkim diharap bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih, yakni Adipura Kencana tahun 2014 lalu.

Prestasi lain Disperkim yang layak dibanggakan adalah pembangunan tribun tambahan di Stadion Demang Lehman, baik tribun Utara dan Selatan. "Kita berterima kasih kepada Gubernur Kalsel (H Rudy Ariffin) yang sudah membantu dana senilai Rp4 miliar dalam pembangunan ini. Namun, masih ada sisa Rp6 miliar dari janji sebelumnya Rp10 miliar," ungkapnya seraya disambut tawa hadirin.

Pada peresmian Gedung Disperkim Banjar sekaligus aula Sultan H Khairul Saleh di lantai III gedung tersebut, secara spontan hadirin juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-51 kepada Sultan H Khairul Saleh. adi

No comments: