Tuesday, October 21, 2014

Martapura FC Hadapi Dendam Persis

MARTAPURA - Martapura FC belum aman melangkah ke semifinal Divisi Utama 2014 mengingat lawan yang akan dihadapi hari ini, Rabu (22/10) bukanlah lawan yang ringan. Ya, Persis Solo dipastikan bakal tampil 'kesetanan' untuk menjaga asa lolos ke semifinal di Stadion Gelora Manahan, Solo.
Ada dua alasan kenapa Laskar Sambernyawa ini harus menang. Pertama, hanya kemenangan yang bisa memelihara peluang anak asuh Widiyantoro lolos ke semifinal. Kedua, kekalahan 0-1 di kandang Laskar Demang Lehman pada Rabu (8/10) lalu masih membekas dan itu akan dibalas di kandang sendiri.

Bahkan Widiyantoro yang sempat diwawancara pers dengan emosional mengatakan, timnya dikerjai wasit sehingga harus menerima hukuman penalti. Menurutnya, Martapura FC tampil biasa-biasa saja dan ia berjanji kala itu akan membalas kekalahan manakala tampil di hadapan publik sendiri.

M Hilman, Ketua Umum Martapura FC pun masih ketar-ketir. Ia berharap doa dan dukungan pecinta Martapura FC agar dalam lawatan ke Solo, timnya mampu meraih poin setidaknya imbang. Martapura FC boleh bernafas lega jika pada pertandingan lanjutan babak delapan besar Grup P mampu bermain seri menghadapi Persis, dengan catatan Pusamania Borneo FC juga menahan imbang PSGC Cilacap.

Hasil imbang bukan tanpa logika, mengingat Martapura FC dalam laga uji coba menghadapi Persis Solo beberapa waktu lalu justru mampu menang di kandang lawan dengan skor tipis 2-1.

Nah, kedua gol Martapura FC kala itu diborong oleh Joko Prayitno. Striker gepal namun lincah tentu saja ingin mengulang memori indah kala bermain di Stadion Gelora Manahan, Solo. Dan kebetulan, Joko dalam kondisi on fire dan siap memberikan yang terbaik bagi timnya.

Frans Sintara Huwae juga mengakui bahwa menghadapi pertandingan tandang, memang cukup berat untuk meraih tiga poin. Mantan pemain Barito Putera ini mengakui bahwa target paling realistis adalah menahan imbang tuan rumah Persis Solo. adi

GRUP N:
1. PSS Sleman 4-3-1-0 (8-2) 10
2. PSIS Semarang 4-2-2-0 (9-5) 8
3. PSGC Ciamis 4-1-0-3 (4-8) 3
4. Persiwa Wamena 4-0-1-3 (1-7) 1

GRUP P:
1. Pusamania Borneo 4-2-1-1 (7-4) 7
2. Martapura FC 4-2-1-1 (6-6) 7
3. Persis Solo 4-1-1-2 (4-5) 4
4. PSCS Cilacap 4-1-1-2 (5-7) 4





No comments: