Wednesday, September 24, 2014

Pangeran Chairiansjah Maklumkan Diri Maju


MARTAPURA - Suasana politik di Kabupaten Banjar kian menghangat. Setelah beberapa tokoh birokrat, tokoh masyarakat lainnya menyatakan diri siap sebagai bakal calon bupati (balonbup), maka kini giliran Drs H Pangeran Chairiansjah MM menyatakan diri siap sebagai balonbup. Pernyataan disampaikan kepada pers di sekretariat Relawan Pemenangan Pangeran Chairiansjah, Jl Sasaran, Martapura, Selasa (23/9).


Didampingi sang istri, Dra Hj Tati Mudjiati, pria kelahiran Martapura, 20 Juni 1952 ini mengaku terpanggil untuk menjadi balonbup setelah mendapat dorongan dari para alim ulama, tokoh masyarakat dan sebagian masyarakat Kabupaten Banjar.

"Menyikapi suasana menjelang pergantian pimpinan daerah Juni 2015 mendatang, sebagai putra daerah, lahir, dibesarkan dan banyak mengabdi di sini, baik sebagai birokrat dan sekarang pimpinan perusahaan daerah (PT Barakat Intan Mandiri), maka saya merasa terpanggil mengabdikan diri sebagai kepala daerah," paparnya.

Mantan Camat Cempaka 1995, serta jabatan penting lainnya di Pemkab Banjar ini mengatakan, pencalonan dirinya itu semata-mata atas saran dan keinginan para alim ulama dan tokoh masyarakat di berbagai kecamatan yang pernah ia kunjungi. "Baik di Aluh Aluh, Gambut, Kertak Hanyar, Pengaron, Karang Intan dan lain-lain, para tokoh agama dan masyarakat di sana meminta saya untuk maju mencalonkan diri sebagai kepala daerah 2015-2020. memperhatikan ini, saya pun ikhlas untuk menyumbangkan tenaga, pikiran dan segenap kemampuan saya untuk kemajuan daerah kita yang tercinta ini," cetusnya.

Pria beranak empat ini pun sudah merancang visi misinya guna membawa Kabupaten Banjar menjadi lebih sejahtera dan bermartabat. "Saya punya jargon Sama Baadab yakni misi membawa Kabupaten Banjar menjadi sejahtera, maju, berbudaya, agamis dan bermartabat," bebernya bersemangat.

Disinggung adanya sejumlah kerabat Kesultanan Banjar yang juga maju sebagai balonbup, Pangeran Chairiansjah mengaku biasa-biasa saja, dan menilai hal itu bagus selama kompetisi berlangsung secara sehat dan bermartabat. "Saya yakin Sultan Banjar (Sultan H Khairul Saleh) pun mendukung semua kerabat Kesultanan Banjar yang ingin maju guna membangun daerah ini menjadi lebih baik. Beliau tentu sangat bijaksana menyikapi fenomena ini," imbuhnya.

Chairiansjah menambahkan, hal yang sangat penting untuk kemajuan daerah Serambi Mekkah ini adalah sinergitas antara umara dan ulama. Maka dari itu, ia pun berniat agar wakilnya dari tokoh yang mewakili unsur ulama, sehingga kekentalan nuansa agamis daerah bisa tetap terjaga dan bahkan lebih dinampakkan.

Peraih magister di STIE Mahardika Surabaya ini pun berharap agar pilkada mendatang tetap menggunakan sistem pemilihan langsung, sebab pimpinan daerah dari hasil pemilihan langsung lebih legitimet dan akan selalu bisa dekat dengan masyarakatnya. Ia diantar pendukungnya pada Jumat (19/9) lalu telah mendaftar sebagai balonbup di DPC PPP Kabupaten Banjar. Meski demikian, Pangeran Chairiansjah juga akan melakukan pendekatan ke parpol lainnya. adi

No comments: