Wednesday, October 23, 2013

Ibu Negara Sempat Kecoh Pengawal



SASIRANGAN - Ny Ani SBY begitu tertarik dengan keindahan berbagai motif Sasirangan, kain khas Martapura di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat Martapura.



MARTAPURA - Setelah hampir satu jam berbelanja batu batu permata dan kerajinan khas Martapura di Toko Kalimantan's Pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Ny Ani SBY justru tidak langsung menuju mobil anti peluru yang membawanya, B 1372 RFS, melainkan menyalami ibu-ibu yang ingin melihat tokoh negara ini dari dekat. Alhasil, Paspampres dan puluhan petugas dibuat gelabakan memberikan pengamanan.


Ny Ani begitu keluar Toko Kalimantan's diperkirakan akan langsung menuju mobil Mercy warna hitam, tapi malah menyalami ibu-ibu pengunjung CBS yang menyapanya. Ny Ani didampingi Ketua Tim PKK Kabupaten Banjar, Permaisuri Sultan Banjar Ny Raudatul Jannah Khairul Saleh dengan sabar dan terus menebar senyum membalas jabatan tangan mereka. Puluhan petugas pun langsung merapat untuk berjaga-jaga lebih dekat. Ny Ani lantas tertarik lagi belanja kain khas Martapura, Sasirangan di Toko Sahabat

Sasirangan. Setelah puas belanja yang lebih dari dua kantong besar, Ny Ani beserta rombongan ibu-ibu pejabat tinggi Kalsel itu pun berlalu meninggalkan Martapura menuju peristirahatan.

Sebelum ke Pertokoan CBS, rombongan sebelumnya singgah di Sentra Penggosokan Intan di Batas Kota Martapura. Ny Ani tertarik dengan keindahan intan khas Martapura itu yang dikenal di dunia memiliki kualitas yang sangat bagus. Di Balai itu, Ny Ani mendapat penerangan dari ahli intan tentang proses memperoleh intan maupun pengolahannya hingga berbentuk perhiasan mahal.

Ny Ani berada di Kalsel dalam rangka mendampingi Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Kalsel, yakni meresmikan belasan proyek berskala besar di Kalsel, serta berkenan mengadakan pertemuan ramah tamah dengan Pengurus PWI yang baru saja terpilih dalam Kongres PWI di Banjarmasin beberapa waktu lalu. adi

No comments: