Friday, January 18, 2013

Sultan Khairul Saleh Resmikan Stadion Demang Lehman


MARTAPURA - Stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Banjar dan Kalsel berdiri megah di kawasan Sport Center Indrasari, Kelurahan Sekumpul, Martapura Kota telah bisa dioperasionalkan seiring telah diresmikannya bangunan itu oleh Bupati Banjar, Kalsel, Sultan Khairul Saleh, Jumat (18/1) pagi.

Peresmian nama stadion Demang Lhman tersebut ditandai penandatanganan prasasti disaksikan para pejabat, Wabup Banjar HA Fauzan Saleh, Sekda Ir Nasrunsyah, FKPD, Ketua KONI Banjar Pangeran Chairiansyah, para pejabat SKPD dan tokoh olahraga dan masyarakat.

Sultan juga berkenan melakukan tendangan pertama dalam laga persahabatan yang melibatkan para pejabat. Uniknya, dalam pertandingan yang penuh canda tawa ini, Sultan menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol, sehingga bisa dikatakan sebagai orang pertama yang melesakkan gol di Stadion Demang Lehman ini.

Pria yang juga adalah Sultan Banjar ini mengatakan, kenapa ia menamakan stadion tersebut dengan nama Demang Lehman, karena Demang Lehman adalah icon perjuangan urang Banjar ketika melawan penjajah Belanda. "Kita berharap, semangat perjuangan Demang Lehman dalam melawan penjajah, menjadi inspirasi bagi olahragawan kita khususnya tuan rumah ketika menghadapi pertandingan melawan tim tamu dari manapun," harapnya.

Ia berharap, stadion tersebut bisa berfungsi dengan baik ketika secara perdana dijadikan ajang pertandingan perdana kompetisi sepakbola terakbar di Indonesia, Indonesia Super Leuge antara Barito Putera melawan Arema Malang, juara dua kali Indonesia pada Minggu (20/1) mendatang.

Sultan Khairul berjanji sebelum dirinya mengakhiri masa jabatannya 2015 mendatang, Stadion Demang Lehman akan dipermegah selayaknya Stadion San Siro di Milan, Italia, homebase-nya AC Milan. Akhirnya ia berpesan agar stadion benar-benar dikelola dan dipelihara dengan sebaik-baiknya oleh badan pengelola bersama-sama dengan masyarakat. adi

No comments: