Monday, April 16, 2012

Wabup Upacara Bendera Di SMPN 2

MARTAPURA - Pendidikan adalah sesuatu yang sangat diperlukan dalam memperoleh cita-cita, untuk itu pendidikan sering kali ditimba oleh semua orang yang ada dimana saja baik itu kaya ataupun miskin sejak usia dini hingga akhir hayat, semua itu dilakukan hanya semata- mata untuk mendapatkan masa depan yang cerah yang nantinya dapat menentukan nasib orang itu sendiri .
Untuk itu diperlukan dukungan penuh dari orang-orang terdekat seperti orang tua , guru dan pemerintah agar kegiatan menuntut ilmu atau belajar dapat terlaksana dengan baik, dan dengan dukungan tersebut kita juga dapat menjaga kualitas anak didik dalam menuntut ilmu.
Senin (16/4), Wakil Bupati Banjar dan BNK mengunjungi sekolah-sekolah khususnya SMPN 2 Martapura , untuk mengikuti upacara bendera dan memberikan sosialisasi/amanah betapa pentingnya pendidikan untuk masa depan pemuda-pemuda Indonesia , yang tentunya tidak mudah didapatkan , hanya orang-orang yang mempunyai semngat tinggi dan tahan terhadap segala godaan dari luar lah yang tentunya akan mendapatkan hasil memuaskan.
Dalam kesempatan ini juga Wakil Bupati Banjar Dr HA Fauzan Saleh MAg juga memberikan sambutannya, dalam sambutannya ia mengatakan agar seluruh pelajar khususnya pelajar SMPN 2 Martapura selalu menjaga diri terhadap gangguan – gangguan dari luar yang saat ini banyak menhantui mereka salah satunya narkotika dimana saat ini narkotika sudah merambah ke kalangan pelajar- pelajar Indonesia pastinya hal ini bertujuan untuk merusak generasi muda Republik indonesia , H.A Fauzan Shaleh mengajak para alumni SMPN 2 Martapura untuk mengatakan ‘No’ pada narkotika 'Yes’ pada prestasi, dengan kunjungan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada para pelajar SMPN 2 Martapura dan setelah melaksanakan upacara bendera ini Wakil Bupati Banjar Dr HA Fauzan Saleh MAg juga berkenan mengunjungi SMKN 1 Martapura yang saat ini melaksanakan Ujian Nasional. hum/adi


Bupati Pantau Langsung UN
MARTAPURA - Sebagai wujud nyata perhatian dari Pemerintah Kabupaten Banjar terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat, Bupati Banjar H Pangeran Khairul Saleh didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar H Khairil Anwar serta Kepala Bagian Humas Setda Banjar Azwar SH MSi pada Senin (16/4) meninjau secara langsung pelaksanakan UN hari Pertama yang di berlangsung di SMA I Martapura dan SMA 2 Martapura.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Banjar disambut dengan antusias oleh Kepala Sekolah serta para dewan guru SMA I Martapura serta para pengawas yang melakukan mengawasan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional di SMA I Martapura tersebut.
Khairul Saleh mengharapkan, pada pelaksanaan UN tahun 2012 ini para siswa siswi SMA dan MA di Kabupaten Banjar dapat lulus 100 persen, serta mereka semua dapat meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Orang nomor satu di Kabupaten Banjar tersebut menginginkan, hasil ujian Nasional tahun ini bisa melampaui dari tahun kemarin dan nilainya diatas 8 rata-rata, ia juga meminta kepada para pengawas yang melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan UN di setiap sekolah agar dapat melakukan pengawasan secara maksimal terhadap semua siswa yang mengikuti UN sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
Ia juga mengimbau, kepada siswa-siswi yang mengikuti Ujian Nasional tahun ini untuk belajar bersungguh-sungguh, belajarnya baik melalui internet maupun melalui informasi lainnya, serta menjaga kesehatan dan bisa mengikuti Ujian Nasional sampai selesai, dan ia juga berharap para siswa tidak terpancing dengan isu beredarnya kunci-kunci jawaban Ujian Nasional yang beredar di luar.
Kepala Sekolah SMA I Martapura Drs H Busra MPdI menyebutkan, untuk tahun ajaran 2011-2012 ini, di SMA I Martapura terdapat 194 orang siswa dan siswi kelas III yang terdaftar , dan pelaksanaan UN yang dimulai pada Senin, 16 – 19 April 2012.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar H Khairil Anwar dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, pada hari pertama pelaksanaan UN di semua kecamatan Se-Kabupaten Banjar berjalan dengan baik dan lancar, hingga saat ini belum ada laporan tentang kendala ataupun hambatan yang terjadi di lapangan tentang pelaksanaan UN di Kabupaten Banjar. hum/adi


Rencana Pembangunan Dermaga Lok Baintan Dismabut Baik Warga
MARTAPURA - Bersama jajaran yang terkait Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banjar Ir HM Farid Soufian MS. Memimpin langsung peninjauan lokasi rencana pembangunan dermaga dan bersosialisasi dengan tokoh masyarakat di Lok Baintan di desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Tabuk, Kamis (12/4).
Dalam kesempatannya, Farid bertatap muka langsung bersama tokoh masyarakat di sekitar area rencana pembangunan dermaga Lok Baintan. Pembangunan dermaga itu sendiri direncanakan akan dibangun oleh Kementerian Perhubungan RI melalui perangkat satuan kerja Lalu-lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (LLASDP) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan melalui Anggaran Pemerintah Belanja Negara Tahun Anggaran 2013 . Proses pembangunan dermaga Lok Baintan telah dimulai sejak tahun 2010 dengan pembuatan persyaratan teknis yang meliputi, Survey Investigasi Detail (SID) tahun 2010 dilanjutkan dengan Detail Engineering Design (DED) di tahun 2011. Spesifikasi teknis dermaga dengan panjang 50 meter, lebar 15 meter, dengan struktur beton tiang pancang.
Opini dimasyarakat yang akan terkena lokasi pembangunan yang diwakili beberapa tokohnya sangat antusias menerima dan mendukung pembangunan dermaga tersebut. Terkait pembangunan dermaga itu, juga telah dibuat dan ditandatangani Berita Acara Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Banjar dengan masyarakat setempat.
Bupati Banjar H Pangeran Khairul Saleh, ditemui ditempat terpisah menghimbau kepada seluruh masyarakat di Lok Baintan dan sekitarnya agar memanfaatkan kesempatan ini, karena pembangunan dermaga di Lok Baintan, tidak lain adalah untuk kesejateraan dan kepentingan kita bersama, sehingga dapat bermanfa’at bagi masyarakat baik peningkatan perekonomian, peningkatan kepariwisataan, peningkatan kelestarian alam, maupun peningkatan pengguna jalur trasportasi angkutan sungai. hum/adi

mb/ist
TEMU MUKA - Bersama staf Kepala Dishubkominfo Ir HM Farid Soufian MS dan Tokoh Masyarakat, melakukan sosialisasi rencana pembangunan dermaga di Lok Baintan.

No comments: