Wednesday, April 18, 2012

Potensi Masyarakat Bincau Digali

MARTAPURA – Selasa (17/04), dilaksanakan sosialisasi pembinaan sumber daya manusia di Bincau. Hal itu dilatarbelakangi, Kabupaten Banjar adalah sebuah kabupaten /kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan yang memiliki potensi sumber daya alam besar. Dalam hal ini dibutuhkan sumber daya manusia yang memadai untuk dapat mengembangkan dan mengolah sumber daya tersebut agar menjadi barang yang bermanfaat yang mempunyai nilai jual.

Tetapi belakangan kita ketahui sumber alam yang menipis seperti tambang, dan hasil hutan lainnya membuat masyarakat kota Serambi Mekah yang islami ini semakin sulit untuk mencari nafkah dengan memaanfaatkan hasil alam yang dulunya telah memanjakan masyarakat itu sendiri.

Melalui Program Pemerintah yang disebut Desa Binaan , permerintah berupaya menggali potensi masyarakat Kab.Banjar untuk kembali berkompetisi dalam menghasilkan benda atau barang yang memiliki nilai jual khususnya dibidang kerajinan tangan yang selama ini sering dilakoni oleh masyatakat –masyarakat Kabupaten Banjar.

Badan lingkungan hidup dan Dishubkominfo bekerja sama untuk memberikan sedikit pembinaan kepada masyarakat Desa Bincau Muara , dalam kegiatan desa binaan di Desa Bincau Muara badan lingkungan hidup meberikan sosialisasi bagaimana cara membuat barang bekas (sampah) menjadi sebuah benda yang bermanfaat, seperti pada plastik dimana telah diketahui plastik merupakan bahan yang digunakan untuk membungkus makanan , buah-buahan, sayuran dan lainnya ternyata dapat didaur ulang menjadi bahan kerajinan tangan seperti boneka, taplak meja dan tikar lampit yang saat ini sangat sulit menemukan bahan bakunya dipasaran dan kali ini.
Dishubkominfo yang mempunyai sarana transfortasi Mobil Internet Keliling juga memberikan sosialisasinya dengan memberikan penjelasan bagaimana cara menggunakan internet yang bijak , yaitu menggunakan internet untuk mencari informasi mengenai dunia usaha , gaya hidup ataupun untuk mencari informasi barang yang kita ingin beli melalui internet, dengan Program Desa Binaan Kabupaten Banjar ini diharapkan masyarakat dapat lebih maju dan mampu mengurangi angka pengangguran , meskipun saat ini Kabupaten Banjar saat ini memiliki sangat sedikit pengangguran. Hum/adi
Mb/ist
SOSIALISASI - Badan Lingkungan hidup memberikan sosialisasi kepada masyarakat Bincau.

Pengenalan Instansi Baru Pada Apel Gabungan
MARTAPURA - Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar masih perlu untuk lebih detail menjelaskan tugas, fungsi dan batasan-batasannya. Melalui Kepala Dinasnya, H Boyke Triestiyanto ST MT, menguraikan bahwa Dinas Perumahan dan permukiman terdiri dari 1 sekretariat dan 4 bidang, yaitu Bidang Perumahan, Bidang Penataan Ruang dan Bangunan, Bidang Pengembangan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Permukiman, dan Bidang Kebersihan.
Hal di atas diuraikan Boyke ketika memimpin acara Apel gabungan PNS lingkup Pemda Banjar, Senin 16 April 2012, di Halaman Perkantoran Pemkab Banjar, Martapura. Menurutnya, Dinas Perumahan dan Permukiman mengusung satu visi yakni Mewujudkan Tatanan Perumahan dan Permukiman Berbasis Penatan Ruang dan Keseimbangan Lingkungan yang Berkelanjutan Menuju Clean and Green 2015”.
Boyke menambahkan, Pemerintah Kabupaten Banjar bisa disebut berhasil meningkatkan pelayanan pada masyarakat bila terbentuk atau terbangunnya tata ruang yang berkelanjutan, perumahan berbasis penataan ruang dan lingkungan yang baik, IPAL-R, TPA berbasis Sanitary Landfill, serta peningkatan luasan dan kualitas RTH.
Apel gabungan kemudian diteruskan dengan acara penyerahan Bantuan Alat Komunikasi HF/SSB dari BPBD Kabupaten Banjar pada beberapa kecamatan yang diserahkan langsung oleh Bupati Banjar, Pangeran H Khairul Saleh, diterima oleh Camat Pengaron, Taufiqurrahman SH mewakili kecamatan yang berada di wilayah Timur seperti Kecamatan Astambul, Mataraman, Simpang Empat, Sungai Pinang dan Sambung Makmur.
Bantuan juga diterima Camat Sungai Tabuk, Rahmat Dhany MAP, mewakili kecamatan yang berada di wilayah Barat yaitu Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, Aluh-aluh dan Martapura Barat.
Kegiatan apel yang semula begitu resmi seketika mencair karena dirangkai dengan peringatan Hari Ulang Tahun Sekda Banjar, Ir H Nasrun Syah MP, yang ke-53 ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh sang isteri, Hj Budiarti. Selain memberikan ucapan Selamat pada Sekda Banjar, Bupati Banjar Pangeran H Khairul Saleh didampingi isteri, Hj Raudhatul Jannah, juga mengundang para PNS lingkup pemda Banjar yang berulang Tahun di bulan April untuk berbaur dengan Sekda Banjar agar mendapatkan ucapan selamat dari semua peserta apel gabungan. Hum/adi

1 comment:

Anonymous said...

coba cek link ini teman:

http://www.neobux.com/?rh=616C646F70616E67656C6C75

di jamin 100% ngedapetin dollar tanpa modal apapun dan tanpa MLM system,,
bahkan ribuan dollar perbulan bisa kita dapatkan,,

"hanya dengan melihat iklan yang mereka sediakan"

tnang aja mereka udah membayar lebih dari 65 juta dollar dan eksis sejak 2008,,,!!!

lumayan kerja kurang lebih 5 menit,, tanpa bos lagi...^,^

udah banyak kok member indonesia yg gabung dan udah terbukti,,, bahkan di sana di sediain forum special buat member indonesia,,
jadi kita bisa saling sharing strategy,pengalaman, dan bertanya... ;)

#ini link salah satu member indonesia yang sukse meraih lbih dari $2000!!!

http://www.neobux.com/forum/?/22/214265/REKAM-JEJAK/&rh=616C646F70616E67656C6C75


# dan ini link salah satu member bule yang sukses meraih lbih dari $100,000!!!!!!

http://www.neobux.com/forum/?/5/242802/Earned-10000000/&rh=616C646F70616E67656C6C75

ingat!!!, mereka bukan yg tersukses!!!
mereka hanya bagian terkecilnya!!!

*kuncinya: saat gabung pelajari cara kerjanya di term of service, faq, dan forum
(mereka menyediakan bahasa indonesia, jdi tdak prlu khwatir)

dan yg pasti "kesabaran",,

indahnya berbagi^_^