Friday, April 27, 2012

Pangeran Darma Kusuma Ketua Yayasan Sultan Adam


MARTAPURA - Suasana penuh keramahan dan demokratis  mewarnai pemilihan Ketua Yayasan Sultan Adam Kalsel,  di Mahligai Sultan Adam Martapura,  Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (24/4) sore.
    Hadir pada musyawarah sekaligus pemilihan Ketua Yayasan Sultan Adam Ketua Yayasan Sultan Adam terdahulu Pangeran H Rusdi Effendi AR,  Pangeran Chairiansjah,  Sekretaris Lembaga Adat Kekerabatan Kesultanan Banjar (LAKKB) Kalsel, para dzuriat dan pengurus yayasan.
    Dalam pemilihan berlangsung penuh demokratis oleh peserta rapat muswarah  yayasan, memilih empat orang calon kandidat yang dinilai profesional dan  mampu membawa yayasan ke arah lebih maju lagi.
    Mereka adalah H Pangeran Darma Kusuma,  H Pangeran Abidinsyah, H Pangeran Chairiansjah dan  H Pangeran Syakhrin. Dari hasil pemilihan secara langsung tersebut, H Pangeran Darma Kusuma meraih suara terbanyak disusul tiga peserta lainnya.
    Ketua Yayasan Sultan Adam terdahulu H Pangeran Rusdi Effendi  AR berharap pengurus  yayasan baru melalui ketua terpilih bisa lebih memajukan yayasan dengan semangat pengabdian yang tulus. “Saya yakin pengurus yang baru melalui ketua terpilih bisa membawa yayasan ke arah lebih maju lagi, terutama pengabdiaan  di bidang sosial, kemasyarakatan dan keagamaan.,” harapnya.
    Hal paling menarik dari pemilihan secara demokratis ini oleh majelis formatur calon ketua Yayasan Sultan Adam, memberikan kesempatan para kandidat calon ketua memaparkan visi dan misi di hadapan para peserta yang hadir. Masing-masing calon kandidat  memiliki misi ingin mewujudkan Yayasan Sultan Adam yang profesional dan mandiri.
    Bupati Banjar H Pangeran Khairul Saleh yang pada kesempatan itu tidak bisa hadir karena  berada di luar daerah menghadiri rapat koordinasi dengan pemerintah pusat dihubungi via telepon berharap ketua yayasan yang baru terpilih mampu membawa organisasi yayasan kearah lebih maju terutama di bidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan.
    “Mudah-mudahan pengurus yayasan yang baru mampu membawa organisasi yayasan ke arah lebih maju lagi. Saya atas nama dzuriat dan masyarakat mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada Pamanda H Pangeran Rusdi Effendi AR dan pengurus lainnya selaku pengurus yayasan terdahulu yang selama ini besar  kepedulian dan sumbangsihnya untuk kebesaran yayasan,” papar Bupati Banjar ini dihubungi via telepon. hum/adi

mb/ist
SUKSESI - Ketua Yayasan Sultan Adam H Pangeran Rusdi Effendi AR memberikan sambutan sebelum dilaksanakannya acara pemilihan langsung Ketua Yayasan Sultan Adam baru,di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (24/4) sore.

Pemkab Sinkronkan Website-nya
MARTAPURA - Selasa (24/04), bertempat di ruang pertemuan  Kantor Dishub, Kominfo Kabupaten Banjar telah diadakan rapat Pengelolaan Website atau Manegerial Traffic Data dalam rangka sinkronisasi  dan harmonisasi pengelolaan dan publish website SKPD, badan, kantor dan bagian lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar melalui karyawan operator komputer yang mengelola website domain dan sub domain.
    Turut hadir dalam acara tersebut, Ir Farid Soufian MS (Kepala Dinas Dishub,Kominfo Kabupaten Banjar), didampingi Heru Pitaya ST MT (Kabid Kominfo ), dan perwakilan dari SKPD lingkup Pemkab Banjar.
    Ir Farid Soufian MS, menjelaskan bahwa website Kabupaten Banjar untuk wilayah Kalimantan adalah terbaik tingkat nasional dan mendapat penghargaan ICT Pura (Information Communication Technology Award) tahun 2011 dari Menteri Kominfo bersama dengan Kabupaten Kutai Kartanegara, kedepannya akan diadakan lomba, sehingga hal  ini dapat memicu website agar dapat ter-update berita terkini.
    Heru Pitaya ST MT menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan membentuk Kelompok Informasi Masyarakat terutama kepada masyarakat yang berpontensi pada promosi produk UKM ( Usaha Kecil dan Menengah ) di lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.
    Bahkan dari pertemuan ini juga akan dibentuk Forum Tekhnologi Informasi Komunikasi Kabupaten Banjar.
Diharapkan setiap pengelola website ini, dapat berperan aktif dalam menyediakan informasi kepada masyarakat publik maupun instansi pemerintah yang membutuhkan informasi tersebut, demikian ditambahkan Heru Pitaya
    Tidak semua SKPD mempunyai fasilitas internet, dan mengingat keterbatasan lebih mendalam mengenai Pengelolaan Website, maka perwakilan dari peserta rapat umumnya mengharapkan adanya pelatihan mengenai pengelolaan website yang difasilitasi oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banjar. hum/adi

No comments: