Tuesday, May 18, 2010

Pambakal Keliling Benteng Ilir Tertangkap

BANJARMASIN - Ada-ada saja, rupanya pria ini ingin ngetop juga seperti oknum Waket DPRD Tanbu. Ya, Ibad (38), Pembakal Keliling Benteng Ilir harus berurusan dengan Sat II Dit Narkoba Polda Kalsel akibat kepemilikan sepaket sabu.

Senin (17/5), Kasat II Dit Narkoba AKBP Jimmy A mengakui bahwa pihaknya baru-baru tadi, atau Selasa (11/5) lalu sekitar pukul 11.30 Wita menangkap Ibad ketika polisi berpatroli di kawasan Jl Veteran Km 5 Pengambangan, Banjarmasin.

Dikatakan, pria yang tertangkap tersebut, ternyata seorang Pembakal Keliling Benteng Ilir, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Informasi terhimpun, ketika polisi melakukan patroli, kemudian tanpa sengaja melihat gelagat tersangka yang mencurigakan saat berpapasan naik sepeda motor.

Kemudian, tersangka dihentikan oleh polisi, dan tersangka semakin kelihatan gugup. Begitu digeledah, di saku celana sebelah kanan, ditemukan sepaket sabu dengan berat kotor 0,51 gram atau berat bersih 0,31 gram.

Tak ayal lagi, tersangka langsung digiring ke Polda Kalsel untuk menjalani pemberkasan dan kini sudah menghuni sel tahanan Polda.

Tersangka kepada polisi mengakui bahwa sabu tersebut dibeli dari seseorang yang tidak dikenalnya. Rencananya, sabu tersebut akan dipakai sendiri di dalam rumahnya.

Ironisnya, Ibad adalah seorang pembakal di desanya, dan baru dua bulan terpilih menduduki jabatan tersebut. Mudah-mudahan penduduk desa di mana Ibad memimpin, tidak sampai ikut-ikutan ulah nekat sang pemimpin. adi


















































No comments: