Sunday, July 26, 2009

Jangan Suka Membunuh (Wahai Teroris)


Ironis juga menyaksikan tayangan peristiwa bom JW Marriot dan Ritz Carlton, Mega Kuningan Jakarta, Jumat 17 Juli 2009. Korban tewas mencapai sembilan orang, termasuk dua orang yang diduga pelaku bom bunuh diri.

Konon, motivasi pelaku adalah mati syahid demi tegaknya Negara Islam Indonesia, atau ada juga sinyalemen motivasi untuk menghancurkan sumber daya asing.

Saya sebenarnya termasuk orang yang setuju negara Indonesia menerapkan syariat Islam, tetapi saya sama sekali tidak setuju dengan cara kekerasan, apalagi sampai membunuh dan melukai orang-orang yang notabene bukan tentara di medan pertempuran.

Di negeri seperti Indonesia ini, alangkah lebih baik jika usaha meraih tujuan mulia itu, dengan cara damai dan dakwah. Dakwah lisan kepada penguasa dan masyarakat secara santun dan beradab.

Juga perlu dakwah perbuatan, sehingga timbul simpati dari orang-orang yang sebelumnya tidak memahami Islam, sehingga jatuh hati terhadap Islam dan segala hukum-Nya.

Membunuh sama sekali bukan jalan yang tepat, karena membunuh satu orang manusia tanpa alasan yang jelas dan dasar hukumnya, sama seperti membunuh semua manusia.

Bukankah, kita tidak mengetahui jika Allah berkehendak, keturunan korban yang ditewaskan dalam pengeboman itu, akan menjadi orang salih? Lagi pula, sangat meragukan kalau pengebom bunuh diri akan mati syahid.

Mari, saudara-saudaraku, tunjukkan bahwa Islam itu mulia, tidak hanya dari ajarannya, melainkan dari perilaku kita semua...... 


No comments: