Thursday, May 7, 2009

Pengelola Parkir DM Disomasi

BANJARMASIN - Pengelola parkir Duta Mall (DM), yakni PT Sunparking Service International (SSI) disomasi oleh Ahmad Yusriansyah alias Ari karena dinilai telah lalai mengamankan sepeda motor miliknya sehingga hilang dan Ari mengalami kerugian sebesar Rp20 juta.
 Somasi dilayangkan Ari melalui kuasa hukumnya advokat Faizal Thalib Talaohu SH ke kantor PT SSI di lantai dasar Duta Mall, Rabu (6/5) kemarin. Somasi pertama itu berlaku tujuh hari.
 "Jika somasi pertama ini tidak digubris, maka kami akan melayangkan somasi kedua dengan waktu tenggat lima hari, atau somasi ketiga jika somasi kedua juga tidak dihiraukan. Jika tidak, maka kami terpaksa menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah kerugian klien kami," tegas Faizal.
 Tindakan mensomasi PT SSI dilakukan, karena tidak ada langkah serius PT SSI memberikan ganti rugi yang sepadan dengan kerugian yang telah dialami kliennya akibat ketidakprofesionalan PT SSI dalam mengamankan sepeda motor milik kliennya,sehingga hilang pada 19 April lalu.
 "Kalau terus-terusan begini, hilangnya kendaraan milik pengguna jasa parkir tidak ditindaklanjuti dengan pertanggungjawaban, maka kami khawatir, SSI akan seenaknya dalam memberikan pelayanan kepada konsumen," ucapnya.
 Diakuinya, memang kliennya pernah ditawari pihak PT SSI ganti-rugi 50 persen dari nilai kerugian kliennya. "Tentu saja hal itu ditolak olehklien kami, karena kesalahan terletak pada SSI yang kurang profesional mengamankan sepeda motor milik klien kami. Padahal, klien kami yang bekerja di salah satu outlet di Duta Mall sudah mengantongi kartu parkir berlangganan," bebernya.
 Dikisahkan, kliennya, yakni Ari, memarkir sepeda motor Honda GL 200 R/Tiger 2000 dengan nopol DA 3436 SQ di depan arena biliar pada 19 April. Ari masuk ke Duta Mall untuk bekerja di salah satu outlet.
 Ketika Ari hendak pulang, sekitar pukul 22.00 Wita, sepeda motornya raib. Setelah diadukan ke PT SSI, beberapa hari kemudian baru ada jawaban dari Area Manager PT SSI, Sofyan Arifin.
 "Dalam berita acara No 005/SSI-BJM/SA/IV/09 tanggal 23 April 2009 yang dibuat Area Manager PT SSI Sofyan Arifin, jelas diakui kalau sepeda motor klien kami hilang dalam masa tanggung jawab pengawasan ada di PT SSI, selaku pengelola parkir Duta Mall. Namun, pihak SSI menawarkan ganti-rugi 50 persen dari nilai kerugian. Tentu saja ini merugikan klien kami," tandasnya.
 Sofyan Arifin tidak berhasil dikonfirmasi. Ketika wartawan mendatangi kantornya, salah seorang stafnya mengabarkan kalau bosnya sedang ke lapangan dan tidak berada di kantor. adi





No comments: