Monday, February 23, 2009

Oknum Mahasiswa Jadi Bandar Narkoba

BANJARMASIN - Petugas Sat I Dit Narkoba Polda Kalsel masih terus memburu keberadaan Abay, oknum mahasiswa salah satu perguruan tinggi terkenal di Banjarmasin, karena diduga sebagai bandar narkoba jenis ineks sebanyak 91 butir.
 Terungkapnya nama Abay, setelah dua tersangka yang sebelumnya sudah tertangkap tangan mengedarkan ineks, masing-masing Sur alias Ical dan Juh, ditangkap di pos kamling Jl Bumi Mas Kompleks Buncit Indah, Sabtu (21/2) malam.
 Ical, warga Jl Kelayan A Gg Antasari No 35, dan rekannya Juh, warga Jl Kelayan A Gg Abadi, sebelumnya kedapatan membawa 91 butir ineks, begitu hendak melakukan transaksi di pos kamling Kompleks Buncit Indah.
 Mulanya, petugas yang sedang menyamar menjadi calon pembeli ineks berpura-pura hendak membeli 100 butir ineks. Ical kemudian menyanggupi menyediakan 91 butir ineks dengan harga Rp150 ribu perbutirnya.
 Kemudian, disetujuilah lokasi transaksi di pos kamling Kompleks Buncit Indah Jl Bumi Mas. Saat itu, Ical membawa rekannya, Juh dalam transaksi itu.
 Begitu barang haram itu diperlihatkan oleh keduanya, secepat kilat, petugas langsung menyuruh mereka berdua menyerah karena sudha tertangkap tangan membawa psikotropika golongan I. Keduanya pun tidak bisa berkutik lagi, dan terpaksa mengakui perbuatannya.
 Dari pengakuan keduanya, barang tersebut dipasok oleh seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi dengan nama Abay. Petugas masih mengembangkan kasus ini dan berupaya menangkap orang tersebut.
 Kasat I Dit Narkoba AKBP Made Wijana mewakili Dir Narkoba Kombes Pol Sukirman membenarkan kalau pihaknya masih berupaya menangkap Abay, yang diduga bandar ineks.
  Antar Provinsi
 Sebelumnya, pada Sabtu (21/2) sekitar pukul 11.30 Wita, petugas dari Sat II Dit Narkoba Polda Kalsel berhasil menangkap pengedar ineks, berinisial Ian (27), di Jl Hasan Basry Kayu Tangi, depan STM Muhammadiyah.
 Ian ini diduga pengedar antar provinsi, karena ketika ditangkap berniat hendak pergi ke Pelangka Raya, begitu memperoleh 30 butir ineks di Banjarmasin.
 Petugas sendiri sebelumnya telah mendapat informasi dari warga bahwa Ian membawa ineks dan hendak pergi ke Palangka Raya. Ketika dilakukan penyelidikan di lapangan, terlihatlah pria dengan ciri-ciri yang dimaksud laporan warga itu.
 Warga Jl DR Murjani Gg Kurnia RT 01 Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Kalteng kemudian digeledah di tempat, dan petugas menemukan bungkus kotak rokok LA Menthol yang didalamnya penuh berisi 30 butir ineks warna kuning logo "Bintang".
 Kasat II Dit Narkoba Polda Kalsel AKBP Jimmy Agustus didampingi Kanit I-nya AKP Yanto S membenarkan kalau pihaknya telah menangkap Ian, yang kedapatan membawa 30 butir ineks di depan STM Muhammadiyah, Kayu Tangi. adi/mb05  




















   





 



1 comment:

Ersis Warmansyah Abbas said...

Ngusu nich Di ... kumpulkan tulisan sejenis, biasakan nulis pakai PageMaker dalam format buku, ntar ngak sadar dah jadi buku lho