Friday, February 13, 2009

Dianiaya Kapolsek, Mengadu Ke Provos

BANJARMASIN - Baco (42), seorang bos minuman keras (miras) mengaku jadi korban kebrutalan oknum Kapolsek Sungai Durian Polres Kotabaru, Ipda Ju. Ia bersama keluarganya kemudian mengadu nasibnya ke Provos Bid Propam Polda Kalsel.
 Laporan disampaikan Rabu (11/2) lalu dan dibenarkan oleh Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel Kompol Agus Durijanto, Kamis (12/2). "Memang, benar, korban bersama keluarganya ada datang melapor soal penganiayaan yang menimpa korban, diduga dilakukan oknum Kapolsek Sungai Durian," ujar Agus mewakili Bid Propam AKBP Kadarusman, kemarin.
 Menurutnya, setiap laporan yang masuk akan dievaluasi dan diproses, baik secara kedisiplinan maupun unsur pidananya. "Untuk disiplin, akan kita tangani, sementara unsur pidananya akan ditangani pihak Sat Krimum Dit Reskrim," jelasnya.
 Informasi terhimpun, korban mengalami penganiayaan oleh oknum pada 10 Februari 2009 di salah satu ruangan Polsek Sungai Durian. Dari pengakuan korban, korban dipukul oleh oknum menggunakan palu, sehingga salah satu tulang rusuk korban mengalami patah.
 Sebelumnya, korban dijadikan tersangka oleh Polsek Sungai Durian menyusul ditemukannya ratusan dos miras milik korban oleh polisi di kawasan perbatasan Semayam, Tanah Grogot, Kotabaru, pada 17 Januari 2009 lalu dalam sebuah operasi pekat.
 Setelah itu, korban pun ditahan Polsek Sungai Durian sejak 17 Januari hingga 10 Februari lalu. Diduga, selama ditahan itu, korban diperiksa dan diinterogasi terkait sumber miras.
 Entah bagaimana, pada 10 Februari tersebut, korban mengaku mendapat penganiayaan dari oknum Kapolsek Sungai Durian, Ipda Ju. Bahkan, penganiayaan terbilang sadis karena korban dipukul bagian rusuknya dengan sebuah palu, sehingga salah satu tulang rusuk korban patah.
 Korban pun sampai sekarang mengaku kepada petugas masih mengalami sakit di bagian rusuknya akibat luka dalam tersebut. Tak terima diperlakukan semena-mena, korban didampingi keluarganya mengadu dan menyampaikan laporan resmi ke Bid Propam Polda Kalsel, sesuai STPL No 12/II/2009/Bid Propam tertanggal 11 Februari 2009. adi
























 



No comments: