Friday, October 24, 2008

Beristri Lagi

Sejumlah headline pemberitaan memuat kontroversi Syekh Puji, seorang pimpnan ponpes yang menikahi seorang anak gadis berusia 12 tahun. Di berita lainnya, seorang pengusaha menikahi seorang artis.

Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa dinikahi wanita itu disebabkan hartanya, kedudukannya, garis keturunannya, paras cantiknya dan agamanya. Namun, Nabi yang mulia itu lebih menyarankan agar kita lebih memilih wanita karena agamanya.

Sebab, istri itu jika saleh dari pandangan agama, ia tidak hanya mampu membawa kepada kebahagiaan di dunia saja atau membuat rumah menjadi surga dunia, melainkan akan menjadi sebab selamat di akhirat kelak.

Sebenarnya, jika kita pria yang berkemampuan dari segi finansial, ingin nikah lagi, sebaiknya jangan mengutamakn nafsu, sehingga memilih wanita yang sudah berkedudukan, berharta dan cantik. Memang, hal itu tampak klise. Namun, bukankah di luar sana masih banyak wanita yang sudah menjadi janda dengan banyak anak dan tanggungan?

Bukankah akan lebih berarti keberadaan kita jika kita nikahi mereka, sehingga kemakmuran itu bisa pula distribusikan kepada mereka yang memang lebih memerlukannya..Semoga bermanfaat. Amin 3x Ya Rabbal Alamin.............

1 comment:

munawir said...

se7 dengan pendapat anda om puji itu cuma pingin memenuhi hasrat dan nafsu dan berusaha menutupinya dengan alasan sunah rasul tapi tetep aja ketahuan...... om puji.....om puji...