Saturday, May 10, 2008

Perpisahan Kapolda Meriah

BANJARMASIN - Acara perpisahan terhadap Kapolda Kalsel Brigjen H Halba R Nugroho beserta istri yang diprakarsai Wakapolda Kombes Damianus Jackie bersama pejabat utama lainnya berlangsung hangat dan meriah di halaman dalam Mapolda Kalsel, Jumat (9/5) pagi.
Apalagi, acara sengaja dikemas apik dengan hiburan musik sampai penarikan hadiah doorprize yang menarik, menambah semangat peserta.
Sekitar pukul 07.00 Wita, acara dimulai dengan senam aerobik bersama seluruh anggota, karyawan, keluarga besar Bhayangkara termasuk para wartawan. Halba bersama Ny Hj Hartati Halba Nugroho berbaur dengan peserta juga dengan semangat mengikuti gerakan instruktur senam.
Selepas puas bersenam ria, rombongan melanjutkan jalan sehat dilepas Halba. Dipimpin perwira tinggi yang tak lama lagi menduduki kursi baru sebagai Ses NCB Interpol Mabes Polri itu, rombongan menyusuri Jl S Parman melewati Mahligai Pancasila, Masjid Sabilal Muhtadin dan berbelok di Jl Lambung Mangkurat untuk menuju Jl DI Pandjaitan, masuk lagi ke halaman Mapolda Kalsel.
Halba dalam sambutannya menyatakan sangat tersanjung dengan parkarsa dan apresiasi anggotanya yang menurutnya sangat luar biasa dan diluar dugaannya.
"Mudah-mudahan kebersamaan kita tidak hanya sampai disini saja. Silaturahmi dan kebersamaan ini jangan sampai putus, meski saya nanti bertugas ke Jakarta. Mampir saja ke lantai 11 gedung Mabes Polri yang baru," ujarnya seraya disambut tepuk tangan hadirin.
Ia juga mengaku respek terhadap wartawan, khususnya yang ngepos di Mapolda Kalsel. "Para wartawan juga banyak membantu tugas-tugas kepolisian, terutama mengekspos kegiatan polisi dengan program Polmas-nya. Saya salut dengan objektivitas pemberitaan wartawan yang tidak memihak. Aplus untuk para wartawan," ujarnya. Kali ini para wartawan pun bersorak gembira.
Wakapolda pun berharap agar Halba tetap mengingat para anakbuahnya di Kalsel. "Terus terang, kami sangat kehilangan sosok pemimpin yang berhasil membawa perubahan. Ingat-ingatlah kepada kami Pak. Hadirin, beliau sudah berjanji akan menyambut kita jika akan berkunjung ke lantai berapa tadi," tanya Damianus. Hadirin pun berseru, "Lantai 11 Mabes....."
Halba dan istri juga berkenan menyumbangkan suaranya menghibur hadirin. Tak ketinggalan seluruh pejabat utama dan kasatwil beserta istri melantunkan lagu sebagai ungkapan haru tanda kehilangan pemimpinnya.
Dalam penarikan doorprize yang ditingkahi komentar-komentar kocak MC Peter dan Kombes Wahyu Adi (Dirreskrim Polda Kalsel) itu, hadirin begitu antusias berharap hadiah utama dua motor dan hadiah menarik lainnya.
Hadiah utama dua laptop khusus untuk wartawan, masing-masing diraih Adi Permana dari SKH Mata Banua dan Hero Wongso Negoro dari Kantor Berita Antara. adi

No comments: