Monday, May 19, 2008

Bun Yani Dipilih Pimpin DPC Peradi Banjarmasin

BANJARMASIN - Pengacara senior asal Banjarmasin, Bun Yani SH MH dipilih secara aklamasi oleh para penerima mandat untuk memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Banjarmasin periode 2008-2012, Minggu (18/5) kemarin.

Salah satu penerima mandat, Taufik Hidayah SH membenarkan pemilihan Bun Yani oleh pihaknya. "Saya bersama Geman Yusuf SH MH, HA Rasyid Rahman SH dan H Sabri Noor Herman SH MH sepakat untuk memilih saudara Bun Yani memimpin DPC Peradi Banjarmasin," jelasnya dalam jumpa pers.

Menurutnya, pihaknya sudah memperoleh mandat untuk membentuk kepengurusan DPC Peradi Banjarmasin 2008-2012 dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi pada 13 Maret lalu sesuai surat resmi DPN Peradi No Kep 006/Peradi/DPN/III/08 yang dikeluarkan di Jakarta.

"Selanjutnya, kami berempat melakukan serangkaian rapat, pada 2 April, kemudian dilanjutkan 2 Mei lalu dan terakhir hari ini (kemarin-Red). Hasilnya, memilih saudara Bun Yani memimpin organisasi tersebut," beber pria yang juga Ketua DPC Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) Banjarmasin ini.

Adapun susun lengkap kepengurusan, ujarnya, adalah Ketua DPC Peradi Banjarmasin Bun Yani SH MH, wakil ketua H Sabri Noor Herman SH MH dari Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Banjarmasin, Geman Yusuf SH MH dari Ketua DPD Himpunan Pengacara dan Advokat Indonesia (HAPI) Kalsel, H Abdullah dari Sekretaris IPHI Kalsel dan HA Rasyid Rahman SH dari Ketua DPC IPHI Banjarmasin.

"Selanjutnya, jabatan sekretaris dipegang oleh saya sendiri. Sedangkan wakil sekretaris diserahkan kepada A Ruzeli SH (Waket DPC AAI Banjarmasin), Ahmad Yusran SH (Ketua DPC HAPI Banjarmasin) dan Syaiful Bachri SH dari Sekretaris DPC Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Banjarmasin," ungkapnya.

Selain itu, jabatan Bendahara DPC Peradi Banjarmasin dilimpahkan kepada Edi Sucipto SH MH (Ikadin Banjarmasin), wakil bendaharanya adalah Syamsul Saladin dari AAI Banjarmasin).

"Susunan pengurus DPC Peradi Banjarmasin ini akan kami bawa ke Jakarta untuk mendapat pengesahan dari DPN Peradi untuk selanjutnya dilantik dalam waktu dekat ini," ucapnya. adi

1 comment:

BANJARMASIN LAWYERS FORUM said...

Sekarang Pengurus DPC PERADI BANJARMASIN hasil MUSCAB Th.2013 terpilih dengan Pemungutan suara:
1. H.BUN YANUI,SH,MH ---KETUA
2. wakil-wakil ketua
- H. ABDULLAH,SH.
- H. ABDUL RASYID RAHMAN,SH.
- H. FAUZAN RAMON,SH,MH.
3. DIAN KARONA,SH,MH, -Sekretaris
AKHMADI,SH Wakil Sektaris.
4. EDI SUCIPTO----Bendahara.